Selasa, 25 Desember 2012

Berfikir Jangka Panjang


Dalam konteks bisnis, setiajp entrepreneur dan manajer dituntut untuk membuat bisnis mereka bisa tumbuh dan berkembang untuk jangka panjang dalam dimensi waktu. Bisnis tersebut harus mampu terus memberikan profit bagi pemegang saham dalam konteks tahunan kedepan. 

Kenapa demikian? Bisnis seperti halnya dengan kehidupan manusia yang dimulai dari masa bayi, anak-anak, remaja, dewasa, tua dan mati. Itu adalah siklus bisnis yang tidak bisa dielakkan. Karena bisnis itu sama dengan kehidupan mahluk hidup. 

Sebagai seorang yang hidup, tentulah kehidupan ini diharapkan bisa bertahan sampai jangka yang lama atau jangka panjang. 

Dalam konteks strategic management, terlihat bahwa seorang entrepreneur tersebut harus bisa berfikir jangka panjang, dalam dimensi lima tahun, 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun sampai dengan yang hidup untuk puluhan tahun. 

Sebagai business owner, marilah kita berubah dalam konteks cara berfikir dalam bisnis yang kita jalankan selama ini. Untuk kedepan, bisnis harus difikirkan agar bisa bertumbuh dan berkembang.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar