Senin, 31 Desember 2012

Budaya perusahaan

Salah satu perekat dalam bisnis adalah berhubungan dengan budaya perusahaan atau yang lebih dikenal dengan corporate culture yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Kepemilikan atas budaya perusahan dapat menjadi competitive advantage bagi perusahaan. 


Budaya perusahaan menyangkut belief yang dimiliki oleh perusahaan dan dituangkan kedalam pernyataan budaya perusahaan yang seringkali disampaikan dalam berbagai profil perusahaan tersebut. Keberadaaan budaya perusahaan sangat penting dan menjadi acuan bagi stakeholder dalam menentukan nilai suatu perusahaan. 

COrporate culture bagi saya adalah intangible asset yang dimiliki oleh perusahaan dan sebagai aset, corporate culture ini harus dibina dan dikembangkan dengan sebaik mungkin agar mampu memberikan value bagi perusahaan. 

Dalam pembahasan tadi pagi, dengan beberapa teman di salah satu cafe di Kota bandung, perusahaan dituntut untuk memiliki corporate culture yang kuat saat ini ditengah tingginya tingkat persaingan di industri bisnis saat ini. 

Corporate culture yang baik adalah melekat dan diambil dari nilai-nilai dasar dalam perusahaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar